3 Rekomendasi Meditasi Bersama Teman


Banyak orang menganggap meditasi sama dengan dengan dengan dengan posisi duduk diam dan situasi hening. Padahal, anggapan itu tak seluruhnya benar. Meditasi terhitung sanggup ditunaikan di di dalam aktivitas sehari-hari sambil nikmati dan mengerti tubuh yang bergerak. Meditasi sesungguhnya bukan melulu perkara mengosongkan anggapan atau suasana
hening. Lebih berasal berasal berasal berasal dari itu, meditasi adalah sebuah wujud kesadaran."Enggak kudu tutup mata aja. Misalnya, saya chatting dan mengerti dengan dengan dengan dengan apa yang ditulis lewat napas teratur, itu telah masuk di di dalam meditasi. Mindfullness dengan dengan dengan dengan apa yang dilakukan," ujar Associate Facilitator Rumah Remedi, Agustinus Gibran. Rumah Remedi merupakan tidak benar satu pusat wellbeing di Jakarta. Sekedar bernapas, lanjut dia, telah masuk di di dalam bermeditasi.

Bernapas menjadi tidak benar satu faktor kudu di di dalam sistem bermeditasi. Pria yang akrab disapa Tinus ini mengatakan, dengan dengan dengan dengan bernapas berarti Anda mengerti dengan dengan dengan dengan seluruhnya dan sanggup fokus terhadap apa yang tengah dihadapi. "Sederhananya adalah bernapas secara sadar," kata Tinus. Dengan demikian, meditasi sanggup ditunaikan di di dalam aktivitas sehari-hari, asal dilakoni secara sadar. Ini sanggup menjadi solusi bagi Anda yang tak membawa kebiasaan dengan dengan dengan dengan keheningan.Meditasi sendiri diketahui membawa banyak kegunaan untuk kesehatan, utamanya kebugaran mental. Meditasi sanggup menolong meredam stres dan kecemasan, khususnya di tengah kepanikan terhadap ancaman pandemi Covid-19 seperti waktu ini. Berikut lebih berasal dari satu wujud meditasi simple yang sanggup Anda lakoni di di dalam aktivitas sehari-hari selama era self isolation dan social distancing, mengutip banyak ragam sumber.

1. Berjalan kaki Tradisi Zen mengenal sistem meditasi yang ditunaikan dengan dengan dengan dengan berjalan kaki. Mengutip laman Vipassana, para praktisi bergerak perlahan dan berkesinambungan melangkahkan kaki sambil selalu mengerti sanggup tubuh dan terhitung pikiran.Sambil melangkah secara sadar, Anda terhitung sanggup mempraktikkan metode pernapasan yang tepat. Biarkan cara kaki membawa irama secara konstan. Usir pikiran-pikiran yang masuk ke di di dalam otak, cukup fokuskan perhatian terhadap napas, sensasi tubuh, dan apa pun yang tersedia di lebih tidak cukup Anda.Namun, gerakan ini kudu ditunaikan berkesinambungan menerus tanpa terhenti atau terganggu. Anda dianjurkan untuk menentukan tempat yang aman untuk berkeliaran seperti taman, lapangan besar, atau tempat yang lebih privat.

2. Kegiatan sehari-hari Kegiatan sehari-hari adalah laboratorium hidup Anda. Praktikkan rancangan mindfullness di di dalam aktivitas sehari-hari Anda. Misalnya, beri tambahan fokus terhadap hidangan yang dikonsumsi waktu Anda makan. Rasakan sensasi yang diberikan hidangan.Tak cuma itu, membersihkan piring dan mengepel lantai terhitung sanggup ditunaikan dengan dengan dengan dengan rancangan mindfullness. Mengutip Fit Bottomed, aktivitas sehari-hari seperti makan dan membersihkan perlu gerakan yang berulang. Gerakan seperti ini dinilai sesuai dilakoni sebagai medium meditasi. Gerakan berulang sangat bisa saja Anda untuk fokus terhadap ritme gerakan.

3. Ritual menyajikan teh Mengutip laman Zen Habits, ritual menyajikan teh sanggup menjadi tidak benar satu praktik mindfullness yang sanggup ditunaikan sehari-hari. Pusatkan perhatian terhadap gerakan tangan waktu mempersiapkan secangkir teh. Setelah secangkir teh tersaji, cium dan rasakan aromanya. Jangan lupa untuk bernapas secara sadar.
 

0 Response to "3 Rekomendasi Meditasi Bersama Teman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel