10 Cara Membuat Makanan Rumah dan Kulkas


Sebagian berasal berasal berasal dari Anda pasti menjadi cemas sanggup keberadaan stok makanan di era pandemi Covid-19 ini. Beberapa cara sanggup Anda laksanakan untuk mengakibatkan makanan lebih tahan lama. Stok makanan menjadi tentang kronis pas Anda kudu berkesinambungan berada di tempat tinggal selama lebih berasal dari satu pas ini. Sayang, keterbatasan mobilitas kadang waktu mengakibatkan lebih berasal dari satu orang tersedia kasus menggapai asupan makanan bergizi. Ujung-ujungnya, makanan-makanan olahan serba instan menjadi santapan. Padahal, demi sistem imun yang kuat, tubuh perlu asupan makanan bernutrisi tiap tiap harinya.

Ada lebih berasal dari satu cara untuk mengakibatkan makanan selalu tahan lama. Mengutip The Daily Meal, tidak benar satu yang patut diperhatikan adalah temperatur lemari pendingin atau kulkas yang tepat. Food and Drug Administration (FDA) mencatat, suhu kulkas kudu berada di bawah 4 derajat Celcius, pas freezer kudu berada di bawah nol derajat Celcius. Berikut lebih berasal dari satu tips menaruh makanan supaya tahan lama.

1. Simpan alpukat dengan dengan perasan lemon Alpukat membawa sejumlah nutrisi penting untuk tubuh. Alpukat terhitung membawa kadar senyawa antioksidan yang pelihara tubuh berasal berasal berasal dari banyak ragam macam penyakit. Jika  selalu tersedia 1/2 potong alpukat yang tersisa, Anda sanggup menyimpannya dengan dengan mengoksidasinya khususnya dahulu. Bubuhkan perasan lemon terhadap alpukat. Asam sitrat laksanakan tindakan sebagai pengawet alami. Bungkus alpukat dengan dengan plastik dan simpan di di dalam kulkas.

2. Simpan selada dengan dengan tisu Selada sanggup cepat menjadi layu dan berlendir jika tidak disimpan dengan dengan benar. Pindahkan selada ke kantong plastik atau wadah lainnya yang berbahan plastik. Tambahkan lebih berasal dari satu lembar tisu di bagian atas dan bawah sebelum bakal waktu bakal menutup wadah. Tisu secara efektif sanggup menyerap sangat berlebih air yang mengakibatkan selada layu sebelum bakal waktu bakal digunakan. Selain itu, Anda terhitung sanggup beri kebugaran ulang selada yang telah layu. Caranya adalah dengan dengan merendam selada di dalam air dingin selama 30 menit.

3. Simpan kue dengan dengan roti Penyimpanan di dalam toples cantik tak sanggup mengakibatkan kue selalu segar. Agar kue selalu kenyal dan tak mengering, simpan kue di dalam kantung plastik dengan dengan separuh roti di dalamnya. Ilustrasi. Temperatur kulkas yang pas sanggup menolong makanan selalu tahan lama. (Istockphoto/belchonock)

4. Simpan susu di bagian belakang kulkas Kulkas membawa lebih berasal dari satu bagian berbeda. Bagian terdingin berada di paling belakang rak tengah dan atas (freezer). Agar susu lebih fresh di dalam pas lama, jangan menyimpannya di dekat pintu atau bagian depan. Taruh susu di bagian belakang rak.

5. Simpan sayuran di laci kulkas Sebagian besar sayuran sanggup baik-baik saja pas dibiarkan di dalam kemasan aslinya. Namun, mereka sanggup tubuh subur di dalam kulkas dan bertahan lebih lama pas disimpan di di dalam laci. Simpan brokoli, kembang kol, seledri, mentimun, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan sayur lainnya di bagian laci kulkas Anda.

6. Tutup bagian atas pisang dengan dengan plastik Pisang adalah tidak benar satu buah yang kaya sanggup kadar nutrisi berfungsi untuk tubuh. Pisang terhitung sanggup beri tambahan rasa kenyang yang lebih lama. Namun, pas satu pisang telah cukup matang, maka semua pisang (dalam satu ikat) sanggup menjadi sangat masak di dalam hitungan hari karena pelepasan gas etilen. Untuk memperlambat sistem tersebut, tutup atau bungkus bagian atas seikat pisang supaya sanggup disimpan untuk lebih berasal dari satu hari lagi.

7. Bilas stroberi di dalam larutan cuka enteng Stroberi kaya sanggup vitamin C di dalamnya. Vitamin C dikenal sebagai tidak benar satu nutrisi penting untuk pelihara sistem kekebalan tubuh. Untuk memperpanjang usia simpan, bilas stroberi dengan dengan larutan cuka sesudah itu tiriskan. Keringkan dengan dengan tisu. Campuran air cuka dipercaya sanggup membunuh bakteri yang mengakibatkan stroberi melembek.

8. Bekukan sisa makanan Sisa makanan jangan segera dibuang begitu saja. Sisa makanan selalu sanggup dikonsumsi asal dihangatkan khususnya dahulu. Simpan sisa makanan ke di dalam wadah yang pas dan menempatkan di di dalam freezer hingga membeku. Jika berharap mengonsumsinya, Anda cuma kudu memanaskannya saja.

9. Buang batang dan daun wortel Apakah Anda dulu melihat bagian batang dan daun wortel menjadi layu di dalam pas singkat? Hal itu berjalan karena wortel menyedot nutrisi membawa nilai berasal berasal berasal dari daun dan batang  tersebut. Untuk mengakibatkan wortel tahan lama, lepaskan bagian batang dan daun dan terhitung simpan di di dalam kulkas.

10. Simpan bawang putih dan merah di dalam kantung berlubang Jangan menaruh bawang-bawangan, kentang, dan labu di di dalam kulkas. Sebaliknya, simpan di tempat yang sejuk, kering, dan berventilasi seperti dapur. Menyimpannya di dalam kemasan asli terhitung sanggup menolong mereka bertahan lebih lama. Umumnya, bawang-bawangan dan kentang dibungkus oleh plastik atau kantung berlubang untuk mencegah pembusukan.

0 Response to "10 Cara Membuat Makanan Rumah dan Kulkas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel