Cara Mendapat Investor dan Banyak


Sudah dulu dengar investasi berasal berasal dari modal ventura? Modal ventura merupakan sebuah kerjasama di di dalam wujud investasi dengan dengan pembiyaan berwujud modal ke di di dalam suatu perusahaan swasta di di dalam jangka waktu tertentu. Umumya modal ventura ini memiliki kemauan untuk menyerahkan modal secara tunai yang ditukar dengan dengan sejumlah saham terhadap perusahaan tersebut.Cara Mendapatkan Investasi berasal berasal dari Modal Ventura Startups/ perusahaan yang baru berdiri dan belum mencukupi beberapa syarat (standar berdirinya perusahaan) kudu modal ventura ini sebagai modal utang yang kebanyakan didapatkan berasal berasal dari sekelompok investor, perseorangan maupun institusi dan bank.

Namun sayangnya karena perusahaan selalu baru berdiri, kebanyakan mereka mengalami tersedia kasus untuk menggapai modal ventura dengan dengan kata lain tersedia problem menggapai keyakinan berasal berasal dari pihak investor. Meskipun demikian, usaha baru tidak kudu mengalami kegagalan menggapai modal. Ada cara menggapai investasi berasal berasal dari modal ventura yang profesional supaya proposal di terima calon investor.“Modal ventura adalah suatu investasi di di dalam wujud pembiayaan berwujud penyertaan modal ke di di dalam suatu perusahaan swasta sebagai pasangan usaha (investee company) untuk jangka waktu tertentu. Pada kebanyakan investasi ini ditunaikan di di dalam wujud penyerahan modal secara tunai yang ditukar dengan dengan sejumlah saham terhadap perusahaan pasangan usaha.

Investasi modal ventura ini kebanyakan memiliki suatu risiko yang tinggi tetapi beri tambahan imbal hasil yang tinggi pula. Kapitalis ventura atau di di dalam bahasa asing disebut venture capitalist (VC), adalah seorang investor yang berinvestasi terhadap perusahaan modal ventura.” ~ WikipediaSeringkali perusahaan ventura membidik perusahaan-perusahaan rintisan/ startups yang tengah berkembang dan kudu modal. Berbeda dengan dengan bank, di di dalam tentang pembiayaan, perusahaan modal ventura menjadi pihak yang berperan terhadap manajemen perusahaan rintisan tersebut.Kelebihan Modal Ventura Kemampuan di di dalam tentang memperluan jaringan usaha Memiliki sistem repayment yang tidak mahal Menjadi sumber dana/ modal dan terhitung menolong monitoring pertumbuhan usaha Peluang untuk mendompleng reputasi perusahaan modal ventura yang sesungguhnya telah terkenal

Kekurangan Modal Ventura: Bila perusahaan rintisan menjadi sukses maka pengembalian utang dana terhitung turut besar Pendiri perusahaan sanggup kehilangan kontrol dan terhitung kehilangan kepemilikan atas usaha yang di rintis karena beberapa besar saham dan manajemen bisnisnya dimiliki oleh perusahaan modal ventura Seringkali perusahaan modal ventura menampik keinginan modal karena mereka cuma puas beri tambahan pembiayaan cuma terhadap perusahaan rintisan yang dianggap baguIni Cara Mendapatkan Investasi berasal berasal dari Modal Ventura

1. Buat Rencana Bisnis (Business Plan) Untuk mengajukan keinginan modal ventura pasti calon penerima investasi kudu memiliki rancangan usaha yang masak baik di di dalam anggapan maupun tulisan. Dalam artian Anda kudu mengakibatkan anggapan yang memuat tentang usaha yang tengah dirintis.Bisnis plan ini setidaknya kudu terhitung beberapa faktor sebagai berikut: Deskripsi lengkap tentang usaha atau usaha Anda Latar belakang dan pengalaman tim perusahaan Analisa kompetisi usaha dan solusisolusi sanggup saja tersedia kasus Transparasi keuangan yang cermat Sistem pemasaran Dokumen-dokumen diatas kudu Anda sedia kan dan pejalari sebelum waktu bakal bertemu dengan dengan calon investor. Pada intinya sesungguhnya investor sanggup menanyakan tentang kesempatan kesuksesan yang Anda capai. Sehingga segala sanggup saja pertanyaan dan kasus yang ditanyakan investor kudu sanggup dijawab dengan dengan cermat tetapi selalu berhati – hati.Suatu kelompok atau institusi penyedia modal ventura kebanyakan terima ratusan rancangan usaha tiap tiap tahunnya, tetapi Anda tidak kudu putus asa. Jika sesungguhnya rancangan usaha yang Anda menawarkan sangat memastikan sanggup beri tambahan banyak keuntungan bagi Anda dan terhitung pihak investor, maka tidak menutup sanggup saja usaha Anda sanggup menggapai modal. Bahkan jika Anda beruntung, Anda sanggup segera menggapai modal tanpa kudu lewat tahap-tahap lain.

2. Buatlah Janji Pertemuan Jika rancangan usaha yang Anda serahkan menarik perhatian dan minat pihak investor, Anda sanggup melanjutkan ke bagian pertemuan atau perkenalan. Pertemuan bukan berarti telah sanggup menggapai modal ventura, tetapi pertemuan ini ditunaikan sebagai wujud presentasi rancangan usaha Anda.Seperti yang telah disinggung sebelumnya, sebelum waktu bakal masuk ke bagian ini, Anda kudu sangat sanggup mengerti rancangan usaha Anda dan kemungkinan-kemungkinan kasus yang terjadi. Ibaratkan saja Anda tengah menjajakan ide. Jika sanggup menguasai dan sesuai dengan dengan minat investor Anda sanggup masuk ke bagian Due Diligence.Due diligence Jika telah masuk bagian ini, seorang calon penerima modal sanggup terima telepon, email, wawancara untuk melakukann evaluasi bisnis. Kalau tak kunjung dihubungi, cobalah untuk bersabar dan selalu pelihara komunikasi yang baik dengan dengan investor supaya segera menggapai modal ventura.Dokumen Perjanjian Ini bagian paling kudu berasal berasal dari kerjasama bisnis. Seorang calon penerima modal baiknya memperhatikan dengan dengan benar tiap tiap isikan dokumen perjanjian supaya kedepannya tidak menjadi dirugikan.

Tahap ini adalah bagian diskusi dan mediasi yang kebanyakan memakan waktu lebih berasal berasal dari 2 minggu untuk mencukupi legalitas dokumen.Anda sanggup laksanakan tawar menawar dengan dengan investor tentang bagi hasil keuntungan dan sanggup saja kerugian lewat dokumen perjanjian yang berwujud mengikat. Namun kudu selalu menyakinkan bahwa keuntungan usaha Anda lebih besar daripada kesempatan kerugian dengan dengan perhitungkan keperluan pasar.Catatan: Saat bertemu dengan dengan calon investor, kudu diingat bahwa mereka beri tambahan invertasi karena mereka mengerti bahwa sebuah usaha kudu dana untuk bertahan dan selesaikan kasus pembeli dengan dengan product yang dikembangkan. Timbal baliknya, investor sanggup menggapai saham yang nilainya jauh lebih besar berasal berasal dari investasi yang dikeluarkan.Umumnya para investor ini sanggup menanamkan modal terhadap banyak usaha atau startup yang baru berkembang. Hal ini ditunaikan sebagai antisipasi apa jika kelak bisnisnya berhenti di tengah jalan. Karena itu, laksanakan yang paling baik menjadi berasal berasal dari awal hingga bagian presentasi supaya mereka yakin jika usaha yang dipresentasikan sangat memiliki prospek yang jelas.

0 Response to "Cara Mendapat Investor dan Banyak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel