4 Makna Salib Bagi Oang Agama Kristen Lengkap


Sebagai umat yang beragama Kristen, sanggup saja tidak asing ulang bagi kami untuk melihat atau menjumpai salib di di di dalam keseharian. Bisa saja salib itu terpasang di di di dalam tidak benar satu ruangan di di di di dalam tempat tinggal atau khususnya kami terhitung memakai aksesories salib. Tidak cuma perempuan, laki-laki terhitung biasa memakai aksesories salib ini. Banyak orang Kristen yang memakai aksesories salib untuk menyatakan bahwa dirinya adalah pengikut Kristus. Namun tidak sedikit pula orang yang memakai aksesories salib ini untuk sekadar ‘bergaya’ saja. Lalu sesungguhnya apa arti salib itu sendiri bagi umat Kristen?Salib sendiri telah tersedia di di di dalam kebudayaan pra-Kristen dan non-Kristen yang menjadi dasariah atau simbol universal. Bahkan dikatakan bahwa salib telah umum digunakandi Mesir, Kreta, Mesopotamia, India dan terhitung Cina. Salib berasal berasal berasal dari kata Yunani stauros, yang merupakan kata yang berasal berasal berasal dari kata kerja stauroĆ“. Dalam bahasa

Latinnya, salib disebut dengan dengan dengan dengan crux atau crucifigo.Baik di di di dalam bahasa Yunani maupun bahasa Latin, kata salib ini membawa dua arti. Arti yang pertama merjuk terhadap kayu balok yang didirikan dengan dengan dengan dengan tegak. Sedangkan arti yang kedua merujuk terhadap kayu balok yang digunakan sebagai alat untuk menghukum mati seseorang. Hukuman mati dengan dengan dengan dengan kayu salib ini kami sanggup melihat di di di dalam Perjanjian Baru yaitu di di di dalam kisah penyaliban Yesus.Menurut Herodotus, seorang Sejarawan Roma, hukuman salib ini berasal berasal berasal dari Babilonia yang di terima oleh hukum Romawi lewat Persia dan Fenesia. Hukuman salib ini kemudan dterapkan dan menjadi kebiasaan di Kekaisaran Romawi untuk menghukum para bdak, penduduk setempat dan penjahat kelas rendah untuk pelihara keamanan dan stabilitas terhadap era itu. Menurut laporan yang diterima, Flavius Yosephus menyatakan bahwa banyaknya penyaliban di Roma telah mengfungsikan banyak kayu. Pada era itu, penyaliban merupakan wujud eksekusi yang paling keras, kejam dan tidak baik tidak benar satu dua hukuman lainnya seperti dibakar dan dipenggal.

Pada zaman dahulu, salib dilambangkan sebagai suatu hukuman yang memiliki target bagi orang-orang yang tidak taat dengan dengan dengan dengan aturan. Dikatakan pula bahwa hukuman salib merupakan hukuman yang paling kejam terhadap era itu. Kita sanggup melihat kejamnya hukuman salib ini di di di di dalam Alkitab. Salib yang memiliki target terhadap zaman dahulu dengan dengan dengan dengan era kini telah pasti berbeda. Lalu bagaimanakah salib di di di dalam kehidupan era kini? Berikut sanggup dijelaskan salib yang dimaksud.

1. Salib di di di dalam kehidupan GerejaBagi kehidupan gereja, salib merupakan suatu tentang yang terjalin dengan dengan dengan dengan pewartaan yang ditunaikan di tengah-tengah kehidupan berjemaat. Pokok di di di dalam pewartaannya sendiri terjalin dengan dengan dengan dengan realitas keselamatan yang diberikan oleh Kristus. Gereja mewartakan karya keselamatan Allah lewat salib itu di mana Yesus mati di kayu salib untuk menebus dan menyelamatkan manusia. Dimana keselamatan cuma sanggup diperoleh oleh manusia lewat diri Kristus itu sendiri.Luther menyatakan bahwa pemberitaan yang benar adalah hikmat yang berasal berasal berasal dari salib. Pewartaan yang memiliki target ini berarti salib Kristus merupakan ukuran pemberitaan, baik itu pengakuan Allah, kasih dan terhitung karuniaNya dan terhitung penyelamatan yang ditunaikan oleh Kristus. Karena tentang inilah, kehidupan gereja kudu melihat dan mengerti bahwa salib itu merupakan tidak benar satu jalan keselamatan dan bukan penyempurnaan hidup maupun usaha manusia.

2. Salib di di di dalam orang Kristen era kiniBerbicara tentang salib, masing-masing orang Kristen era kini memikul salibnya masing-masing. Salib yang dipikul oleh umat Kristen tidaklah di di di dalam arti yang sesungguhnya di mana seseorang kudu memikul salib yang berat seperti yang ditunaikan oleh Yesus. Salib yang memiliki target di sini merupakan ujian dan pencobaan yang dialami di di di dalam kehidupan.Setiap orang pasti memiliki kasus dan kasus itu merupakan salib yang kami pikul terhadap waktu ini. Berat memang, tetapi beratnya salib yang kami pikul tidak sanggup melebihi batas kekuatan kami sebagai manusia. Tuhan sendiri selalu menyertai dan menolong kami supaya waktu kami jatuh tidak sanggup hingga tergeletak dan waktu tidak ulang tersedia harapan Tuhan sanggup beri tambahan jalan keluar.Dapat dikatakan pula, salib merupakan simbol keterlibatan Allah. Melalui salib, kami mengerti dan mengerti bahwa Allah turutterlibat di di di dalam masing-masing kasus hidup yang kami alami. Dengan salib pula kami dipersatukan dengan dengan dengan dengan Dia dan dengan dengan dengan dengan sesama kita. Allah turut bekerja dan selalu tersedia di di di dalam segala faktor kehidupan manusia.Tidak sedikit orang mendefinisikan salib di di di dalam artian yang salah. Adapun lebih berasal berasal dari satu pengertian yang tidak benar tentang salib antara lain:

1. Salib sebagai jimatPada waktu ini tidak sedikit orang yang mendefinisikan salib sebagai jimat. Salib dianggap sebagai pembawa keberuntungan dan berkah. Bahkan tidak sedikit pula orang yang mengagungkan salib sebagai suatu tentang yang sanggup melancarkan pendidikan maupun pekerjaan. Salib terhitung dianggap sebagai suatu tentang yang sanggup membawa kebahagiaan.

2. Salib sebagai simbol kekuatan Salib sering kadang disalahartikan sebagai simbol kekuatan. Dengan memakai salib seseorang menjadi dirinya menjadi lebih kuat dan terhitung sanggup laksanakan banyak hal. Kepercayaan dirinya menjadi meningkat dan justru mengarah terhadap kesombongan.

3. Salib sebagai penentu keimanan Pada waktu ini tersedia sebuah tren yang muncul di mana seseorang yang memakai salib dianggap sebagai orang yang beriman kepada Allah dan telah memaknai kekristenannya dengan dengan dengan dengan baik. Tentunya pengertian ini tidak benar karena yang menentukan iman dan kepercayaannya kepada Kristus bukanlah salib melainkan iman berasal berasal dari orang itu sendiri.

4. Salib sebagai hiasan yang berestetika Salib sering kadang dignakan oleh seseorang sebagai hiasan yang berestetika. Pada waktu ini banyak sekali salib yang dibuat dengan dengan dengan dengan banyak ragam hiasan yang menambah keindahannya. Orang Kristen justru banyak yang melihat salib itu berasal berasal dari faktor keindahannya dan justru pandang remeh arti salib yang sebenarnya. Seberapa pun mahalnya salib yang kami memiliki dan seberapa pun indahnya salib itu, jika kami tidak memaknai salib itu dengan dengan dengan dengan baik bukankah itu sama sekali tidak berarti di di di dalam kehidupan kita?Makna Salib Yang Sesungguhnya Pada waktu ini kami diajarkan untuk memaknai salib itu. Adapun arti salib yang sesungguhnya adalah sebagai berikut.

1. Salib sebagai perdamaian Pada dasarnya manusia tidak sanggup memperdamaikan dirinya sendiri dengan dengan dengan dengan Allah akibat dosa yang telah diperbuatnya. Karena tidak sanggup memperdamaikan dirinya sendiri itulah jalinan manusia dengan dengan dengan dengan Allah menjadi rusak. Namun, karena kehidiran Tuhan Yesus dan lewat salibNya kami diperdamaikan dengan dengan dengan dengan Allah. Allah tidak diperdamaikan dengan dengan dengan dengan siapa pun juga. Namun justru Allah lah yang mengadakan perdamaian itu. Perdamaian yang Allah beri tambahan itu tidak ternilai harganya dan diberikan secara cuma-cuma kepada mereka yang yakin kepadaNya.

2. Salib sebagai pembenaranSeperti yang kami ketahui, upah dosa ialah maut. Karena semua manusia telah berdosa maka manusia sanggup jatuh ke di di di dalam maut. Namun, Allah berjanji untuk beri tambahan keselamatan dan janjiNya telah digenapi di di di dalam diri Tuhan Yesus. Oleh karena itu kami menggapai pembenaran lewat anugerah dan kasih yang Allah berikan. Manusia dibenarkan karena iman yang dimilikinya di di di di dalam Yesus Kristus dan bukan lewat perbuatannya.

3. Salib sebagai penebusanTuhan Yesus telah beri tambahan manusia penebusan atas dosa-dosa yang telah diperbuatnya lewat salib yang dipikul oleh Tuhan Yesus. Karena salb nlah, dosa manusia telah ditebus supaya ia menggapai keselamatan. Demikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini sanggup menjadi berkat supaya kami semua sanggup memaknai salib yang telah Yesus beri tambahan di di di dalam hidup ini.

0 Response to "4 Makna Salib Bagi Oang Agama Kristen Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel