Metode Pendidikan Baru Industri Untuk Siswa Sekolah


Untuk maju, sebuah negara pasti kudu laksanakan pergantian di begitu banyak ragam bidang. Apalagi waktu ini, kala Indonesia tengah menghadapi era revolusi industri 4.0 di mana kompetisi kian ketat.Salah satu pergantian itu sanggup terbentuk dengan dengan perbaikan sumber kekuatan manusia. Demi menciptakan tentang tersebut, Jababeka Group bekerjasama dengan dengan Glasgow University dan President University menggelar seminar bertajuk "The Future of Global Higher Education" di Menara Batavia, Jakarta, Sabtu (4/9).

Seminar ini digelar demi meneruskan misi Presiden Joko Widodo yang meluncurkan "MAKING INDONESIA 4.0". Ini merupakan komitmen pemerintah untuk memasuki era revolusi industri 4.0 sebagaimana yang belakangan digembar-gemborkan.Menghadapi revolusi industri 4.0 pasti bukan tentang mudah. Sederet tentang kudu dipersiapkan, jika saja dengan dengan memengaruhi metode pembelajaran di dalam dunia pendidikan yang tersedia waktu ini.

"Negara kudu memengaruhi tiga tentang berasal berasal berasal dari faktor edukasi," ujar Darmono. Yang paling fundamental adalah mengakibatkan pergantian pembawaan dan pola pikir anak-anak zaman sekarang. Selanjutnya, sekolah kudu sanggup mengasah dan mengembangkan bakat seorang anak. Terakhir, institusi pendidikan tinggi semestinya sanggup mengakibatkan pergantian model pembelajaran yang sesuai dengan dengan kebutuhan zaman kiwari.Pemerintah, lanjut Darmono, kudu beri tambahan sarana yang sesuai dengan dengan kebutuhan anak-anak, jika dengan dengan sedia kan teknologi yang mumpuni.

Konsep 'KKN' di zaman kiwari adalah komunikasi, kolaborasi, dan networking. "Bukan kolusi, korupsi, dan nepotisme," kata Darmono.Dalam kesempatan yang Vice International Chancellor President Universiy, Profesor Scott Younger menyebutkan bahwa teknologi sanggup selalu berubah. "Mungkin sesudah itu tersedia revolusi paling akhir lagi," kata dia.Gelaran ini di idamkan menjadi bekal terhadap sistem paling akhir di dalam dunia pendidikan supaya terbentuk sumber kekuatan andal yang dimiliki Indonesia.

0 Response to "Metode Pendidikan Baru Industri Untuk Siswa Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel